Selamat datang di Perpustakaan IAIN Salatiga
Penulis :
Zakiyah Wulansari,S.Ag
  Tahun :
2015
Pembimbing : Dr.H.Rahmat Hariyadi,M.Pd.   Subyek :
IMPLEMENTASI PENDEKATAN ILMIAH DAN PENILAIAN OTENTIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI KURIKULUM 2013 (Studi Kasus di SMK Telekomunikasi Tunas Harapan Tengaran Kab. Semarang dan SMK Negeri 1 Tengaran Kab. Semarang) Kurikulum merupakan komponen pendidikan yang dijadikan acuan oleh lembaga pendidikan. Penyempurnaan kurikulum yang berkelanjutan merupakan keharusan agar sistem pendidikan nasional selalu relevan dan kompetitif. Pada saat ini kurikulum yang digunaka ...
Penulis :
Salim
  Tahun :
2015
Pembimbing : Dr. Faqih Nabhan, MM   Subyek :
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi konsep standar proses pendidikan agama Islam oleh Guru Pendidikan Agama Islam di SDN kecamatan Sumowono. Fokus pada penelitian ini adalah menjawab pertanyaan tentang: (1) Bagaimana Guru Agama Islam menyiapkan dokumen perencanaan pembelajaran berupa silabus dan Rencana Program Pembelajaran (RPP), (2) Bagaimana Guru Agama Islam dalam melaksanakan pembelajaran pendidikan agama Islam, (3) Bagaimana kendala imp ...
Penulis :
HIJRI ADI RIDWAN
  Tahun :
2015
Pembimbing : -   Subyek :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi keislaman mahasiswa IAIN Salatiga pada tahun 2012 melalui ujian Komdais dan mengetahui perkembangan kompetensi keislamannya setelah mahasiswa mengikuti empat mata kuliah keislaman (mata kuliah yang mengandung materi-materi Komdais). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, karena menggambarkan keadaan yang sesungguhnya kompetensi keislaman pada mahasiswa IAIN Salatiga yang diteliti. Pengumpulan data dilakukan dengan ...
Penulis :
Bustanul Arifin
  Tahun :
2015
Pembimbing : Dr.H.Rahmat Hariyadi,M.Pd.   Subyek :
This thesis aims to determine the implementation of school-based management in improving the quality of learning in Mage lang District Elementary School , represented by MI Muhammadiyah Paremono and MIN Sumberrejo. This research is a qualitative phenomenological approach. Source of data obtained by the pri mary and secondary data sources. The collection of data through observation, interviews and documentation. Data analysis technics by reducing the data, presentation of data and ...
Penulis :
FAJRUL AROFAH
  Tahun :
2015
Pembimbing : Dr. Saadi, M.Ag.   Subyek :
Latar Belakang penelitian ini adalah pendidikan dari masa ke masa terus melakukan inovasi sehingga mengalami kemajuan yang cukup pesat. Namun proses perubahan yang tidak seimbang antara perkembangan dengan kematangan kepribadian yang dialami anak didik pada gilirannya hanya membentuk anak didik sebagai sosok spesialis materi tertentu yang kurang memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar yang cukup rentan. Pendidikan Nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan mem ...
Penulis :
MUH NASEKUN
  Tahun :
2015
Pembimbing : Dr.H. Saadi, M.Ag. dan Dr. Budiyono Saputro, M.Pd.   Subyek :
Latar belakang penelitian ini adalah adanya kontradiksi antara tujuan pengajaran sejarah dengan materi pembelajaran sejarah. Agama dijadikan tujuan, tapi sumber-sumber yang berasal dari agama seperti wahyu tidak dipercayai sebagai azas pengetahuan. Pelajaran sejarah terlanjur diapersepsi secara sekular, sehingga harus ada upaya untuk meluruskan kontradiksi tersebut dengan pengintegrasian nilai-nilai Islam dalam pembelajaran IPS Sejarah apalagi di madrasah yang nyata-nyata merupakan le ...
Penulis :
ISLAMIYAH
  Tahun :
2015
Pembimbing : Dr.Imam Sutomo, M.Ag.   Subyek :
The background of the problem is the moslem societyprefer enter the children in the elementary school to enter the children in the Islamic elementary school. Actually the Islamic elementary school thatinnovate the Islamic education learning to defense their excistence. The aim of this research are to know how the Islamic elementary School in Magelang Regency innovate Islamic education learning , implementation of Islamic education learning innovation and the implication to Islamic el ...
Penulis :
JAKA REBAWA
  Tahun :
2015
Pembimbing : Dr.Imam Sutomo, M.Ag, Dr Winarno, M.Pd   Subyek :
Kurikulum sifatnya dinamis karena selalu berubah-ubah sesuai dengan perkembangan dan tantangan zaman. Ketegasan kurikulum dan implementasinya sangat dibutuhkan untuk membenahi kinerja pendidikan yang jauh tertinggal dengan negara-negara maju di dunia. Indonesia Selama era reformasi, telah mengalami tiga perubahan kurikulum dalam skala nasional anatara lain Kurikulum Berbasis Kompetensi 2004, Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan 2006/2007 dan saat ini muncullah kurikulum 2013. ...
Penulis :
TRI PUJIASTUTI
  Tahun :
2015
Pembimbing : Dr H.M. Zulfa, M.Ag, Dr. Winarno, S.Si, M. Pd   Subyek :
Tesis ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kedisiplinan siswa, motivasi belajar terhadap prestasi belajar Matematika di MI Kota Salatiga Tahun Pelajaran 2014/2015 yang diwakili oleh MIN Kecandran dan MI Ma‟arif Mangunsari Salatiga dengan jumlah sampel sebanyak 65 siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang diperoleh yaitu sumber data primer dan sekunder. Teknik p ...
Penulis :
SALIM
  Tahun :
2015
Pembimbing : Dr. H. Muh. Saerozi, M.Ag.   Subyek : Studi Islam
This research aims to describe Islamic process standart concept implementation by Islamic teachers at elementary school Sumowono sub district. Focus in this research is to answer the question about : (1) How Islamic teacher prepares document of learning planning those are silabus and learning program draf, (2) How Islamic teacher does an Islamic education learning. (3) How obstacle in standart implementation of Islamic learning education process. This research is descriptive. Arrangement used ...