Open Access E-Resources

Open Access E-Journals

  • Directory  of Open Access Journals : DOAJ adalah direktori online yang dikuratori komunitas yang mengindeks dan menyediakan akses ke jurnal berkualitas tinggi, akses terbuka, dan peer-review. DOAJ bersifat independen. Semua pendanaan adalah melalui donasi, 22% di antaranya berasal dari sponsor dan 78% dari anggota dan anggota penerbit. Semua layanan DOAJ tidak dipungut biaya termasuk terindeks di DOAJ. Semua data tersedia secara gratis.
  • Elsevier Open Access Journals : Semua artikel dalam jurnal akses terbuka yang diterbitkan oleh Elsevier telah melalui tinjauan sejawat dan setelah diterima, segera dan secara permanen gratis untuk dibaca dan diunduh oleh semua orang.
  • OMICSONLINE: Jurnal open access ini memiliki berbagai subjek disiplin ilmu antara lain agri and aquaculture, biochemistry, bioinformatics and systems biology, biomedical sciences, business and management, chemical engineering, chemistry, clinical science, computer science, economic and accounting, engineering, enviromental sciences, food and nutrition, general science, genetics and molecular biology, geology and earth science, immunology and microbiology, informatics, material science, mathematics, medical sciences, nanotechnology, neuroscience and psychology, nursing and health care, pharmaceutical sciences, physics, plant sciences, social and political sciences, veterinary sciences.
  • Oxford Open Access Journals : Open Access Journals oleh Oxford University Press (OUP) memfasilitasi penyebaran penelitian berkualitas tinggi seluas mungkin. OUP merangkul penerbitan green and gold open access (OA).
  • PLOS : PLOS menerbitkan serangkaian jurnal Open Access yang berpengaruh di semua bidang sains dan kedokteran. Dilaporkan secara ketat, ditinjau oleh rekan sejawat dan segera tersedia tanpa batasan, mempromosikan pembaca dan dampak seluas mungkin. Kami mendorong Anda untuk mempertimbangkan ruang lingkup setiap jurnal sebelum pengiriman, karena jurnal independen secara editorial dan terspesialisasi dalam kriteria publikasi dan luasnya konten.
  • Pubmed Central : PubMed Central® (PMC) adalah arsip teks lengkap gratis dari literatur jurnal biomedis dan ilmu kehidupan di Perpustakaan Kedokteran Nasional Institut Kesehatan Nasional AS (NIH/NLM).
  • Scientific Research Publishing : Scientific Research Publishing (SCIRP) merupakan salah satu penerbit jurnal Open Access. Saat ini menerbitkan lebih dari 200 akses terbuka, online, jurnal peer-review yang mencakup berbagai disiplin ilmu. SCIRP melayani komunitas akademik di seluruh dunia dan berkontribusi pada kemajuan dan penerapan sains dengan publikasinya.
  • SpringerNature Open Access Journals: SpringerNature menerbitkan sekitar 600 jurnal akses terbuka penuh di semua disiplin ilmu – dari ilmu kehidupan hingga humaniora. Penulis juga memiliki opsi untuk menerbitkan artikel mereka di bawah lisensi akses terbuka di lebih dari 1.900 jurnal berbasis langganan SpringerNature.
  • Wiley Open Access Journals  : Wiley Open Access menerbitkan jurnal akses terbuka peer-review otoritatif di banyak disiplin penelitian. Jurnal Wiley Open Access didukung oleh jaringan jurnal dan masyarakat otoritatif serta anggota dewan editorial yang terkenal secara internasional. Semua artikel penelitian yang diterbitkan di jurnal Wiley Open Access segera tersedia secara gratis untuk dibaca, diunduh, dan dibagikan. Wiley Open Access menerbitkan sejumlah jurnal online di seluruh ilmu biologi, kimia dan kesehatan.

 

Open Access E-Books

  • BCCAMPUS Open Textbook Directory : Open Access Textbook disediakan oleh BCcampus Open Education Self-Publishing Guide.
  • Directory of Open Access Books : Tujuan utama DOAB adalah untuk meningkatkan kemampuan menemukan buku-buku Akses Terbuka. Direktori ini terbuka untuk semua penerbit yang menerbitkan buku akademik, peer review di Akses Terbuka dan harus berisi buku sebanyak mungkin, asalkan publikasi ini dalam Akses Terbuka dan memenuhi standar akademik.
  • OAPEN: OAPEN mempromosikan dan mendukung transisi untuk membuka akses buku akademik dengan menyediakan layanan infrastruktur terbuka kepada pemangku kepentingan dalam komunikasi ilmiah. Kami bekerja dengan penerbit untuk membangun koleksi buku akses terbuka yang terkontrol kualitas dan menyediakan layanan untuk penerbit, perpustakaan, dan penyandang dana penelitian di bidang hosting, penyimpanan, jaminan kualitas, diseminasi, dan pelestarian digital.
  • Open Texbook Library: Buku teks terbuka adalah buku teks yang telah didanai, diterbitkan, dan dilisensikan untuk digunakan, diadaptasi, dan didistribusikan secara bebas. Buku-buku ini telah direview oleh fakultas dari berbagai perguruan tinggi dan universitas untuk menilai kualitasnya. Buku-buku ini dapat diunduh tanpa biaya, atau dicetak dengan biaya rendah. Semua buku teks digunakan di beberapa institusi pendidikan tinggi; atau berafiliasi dengan suatu lembaga, masyarakat ilmiah, atau organisasi profesi. Perpustakaan saat ini mencakup 773 buku teks, dengan lebih banyak yang ditambahkan setiap saat.
  • Project Gutenberg: perpustakaan dengan lebih dari 60.000 eBook gratis. Pilih di antara epub dan Kindle eBook gratis, unduh atau baca online. Anda akan menemukan literatur hebat dunia di sini, dengan fokus pada karya-karya lama yang hak cipta U.S.-nya telah kedaluwarsa. Ribuan sukarelawan mendigitalkan dan dengan rajin mengoreksi eBook untuk kesenangan dan pendidikan.

 

Open Access Repositories

  • OPENDOAR : OpenDOAR adalah Direktori Repositori Akses Terbuka global yang terjamin kualitasnya. Anda dapat mencari dan menelusuri ribuan repositori terdaftar berdasarkan berbagai fitur, seperti lokasi, perangkat lunak, atau jenis materi yang disimpan.
  • Open Research Online (ORO) : repositori open access hasil penelitian dari komunitas penelitian Universitas Terbuka. Layanan ini dapat diakses publik dan dapat dijelajahi dan dicari secara bebas.
Total: 406295
Copyright © 2022 Perpustakaan UIN Salatiga