Layanan Extraordinary Corner

Salatiga – Dua orang mahasiswa disabilitas tuna netra IAIN Salatiga mengunjungi Layanan EC Perpus IAIN Salatiga Kampus 3 pada Jumat, 5 Maret 2021. Mereka adalah Muhammad Zaki mahasiswa Manajemen Dakwah semester 4 dan Aditya mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam semester 4 yang datang bertujuan untuk melakukan perekaman video guna pemanfaatan koleksi layanan extraordinary yang ada di Kampus 3 IAIN Salatiga. Perekaman video ini dilakukan oleh salah satu dosen KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam), Dr. Rifqi Aulia Erlangga, S.Fil., M.Hum.

Dalam video testimoni yang dilakukan kedua mahasiswa ini, mereka mengatakan bahagia karena dapat diterima dengan baik di kampus IAIN Salatiga walaupun dengan keterbatasan yang mereka miliki. Mereka dapat berbaur dan menjalankan aktivitas seperti mahasiswa lainnya, ditambah pula di perpustakaan IAIN Salatiga Kampus 3 tersedia layanan extraordinary corner yang dapat mereka manfaatkan. Layanan extraordinary corner ini menyediakan Al Qur’an dan Al Hadist dalam bentuk bralier yang dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh keduanya.  

Kedepannya, mereka berharap layanan extraordinary corner ini dapat menyediakan koleksi brailer yang lain yang lebih beragam sehingga dapat dimanfaatkan oleh teman-teman disabiltas tuna netra lainnya. Tentunya, agar keterbatasan yang mereka miliki tidak menjadi penghambat untuk datang ke perpustakaan dan memanfaatkan layanan yang tersedia di perpustakaan.

Video selengkapnya dapat dilihat di link berikut : https://youtu.be/7s2di0zG44k

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *