PERPUSTAKAAN IAIN SALATIGA RAIH AKREDITASI ‘A’

Sertifikat Akreditasi A Perpustakaan IAIN Salatiga Tahun 2017

Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga mendapat predikat akreditasi “A” dan telah memenuhi kriteria Standar Nasional Perpustakaan (SNP).

Hasil akreditasi perpustakaan yang disampaikan oleh Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia melalui Sertifikat Akreditasi Perpustakaan Nomor 00029/LAP.PT/IX.2017.

Kepala UPT Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga Wiji Suwarno, M.Hum menyatakan, predikat yang telah diterima tersebut akan semakin meningkatkan kepercayaan pemustaka. Pemustaka dalam hal ini yaitu sivitas akademika. Dicapainya Akreditasi Perpustakaan dengan predikat A, tidak menyurutkan semangat untuk terus bebenah diri, namun akan menambah semangat agar perpustakaan semakin baik lagi.

Ada sembilan komponen yang diverifikasi oleh asesor yaitu, layanan, kerjasama, koleksi, pengorganisasian materi perpustakaan, sumber daya manusia, gedung dan ruang, sarana prasarana, anggaran, manejemen perpustakaan dan perawatan koleksi perpustakaan.

Alhamdulillah Perpustakaan IAIN Salatiga dapat memenuhi kesembilan komponen tersebut. semoga Perpustakaan IAIN Salatiga selalu memberikan inovasi-inovasi informasi, melayankan informasi berkualitas dan memberikan kenyamaan para pengunjung, membuat para pengunjung enggan move on dari perpustakaan he he… waduh kapan pegawai nya pulang nih … (red.nanin)

 

Image result for wiji suwarno

Salam Literasi
Kepala Perpustakaan IAIN Salatiga Wiji Suwarno, S.PdI, S.IPI.M.Hum.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *