PUSTABIBLIA-‘Perpustakaan Digital IAIN Salatiga’

Pada era globalisasi saat ini tidak dipungkiri kemajuan teknologi pun meningkat sesuai perkembangan jaman. Informasi pun dengan mudah diaksses dari berbagai media. Internet merupakan jaringan global yang menghubungkan komputer yang satu dengan lainnya diseluruh dunia. Internet sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Terutama mahasiswa, mereka sangat bergantung dengan adanya koneksi internet untuk menyelesaikan tugas-tugas mereka.
Perpustakaan sebagai fungsinya menyediakan informasi, sudah seharusnya terus mengembangkan sayapnya untuk memenuhi segala kebutuhan pemustaka. Dengan memahami generasi era globalisasi maka perpustakaan terus mengembangkan layanannya. Salah satu layanan terbaru yang dimiliki Perpustakaan IAIN Salatiga adalah ‘PUSTABIBLIA’.
PUSTABIBLIA adalah perpustakaan digital milik Perpustakaan IAIN Salatiga. Di Perpustakaan digital ini, anggota dapat meminjam koleksi e-book yang disediakan. Agar dapat bertransaksi di perpustakaan digital, pemustaka harus memiliki aplikasi PUSTABIBLIA di PC/Androidnya masing-masing, kemudian pemustaka mendaftar sebagai anggota. Setelah itu, pemustaka dapat meminjam e-book yang disediakan.Link download aplikasi (red.nanin)
Salam Literasi
 
Wiji Suwarno, S.Pd.I, S.IPI.M.Hum.
Kapus IAIN Salatiga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *