Bincang Asyik Pegiat Literasi Kota Salatiga “Pemenuhan Kebutuhan Tenaga Perpustakaan Sekolah yang Berkualifikasi dan Profesional”

Salatiga – Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) kota Salatiga mengadakan Bincang Asyik Pegiat Literasi Kota Salatiga dengan tema Pemenuhan Kebutuhan Tenaga Perpustakaan Sekolah yang Berkualifikasi dan Profesional pada hari Jum’at, 23 April 2021. Kegiatan ini menggandeng Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Ibu Yuni Ambarwati, S.H yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh ibu Titik, Ketua Umum Pengurus Pusat ATPUSI, Bapak Muhamad Ihsanudin, M.Hum., dan juga ibu Ifonilla Yenianti, S.PdI., S.IPI., Pustakawan IAIN Salatiga sekaligus Ketua IPI Kota Salatiga. Sebagai moderator, mengundang Kasi Pembinaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga, Bapak Rinaldi Anggoro Shakti, S.Sos.

Dalam webinar tersebut mengupas tuntas mengenai kebutuhan tenaga perpustakaan sekolah yang ternyata masih banyak sekolah-sekolah yang kekurangan tenaga perpustakaan/ pustakawan. Untuk menjadi tenaga perpustakaan di sekolah pun juga harus memiliki kemampuan di bidangnya agar dapat bekerja secara profesional sehingga dapat memajukan perpustakaan sekolah masing-masing.

Video selengkapnya dapat dilihat pada link : https://youtu.be/U2IZL6YKxq0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *